orat-oret inoxz

Minggu, 26 Desember 2010

Banding-bandingin yuk kelebihan dan kekurangan antara topologi jaringan bus, ring , star , dan mesh.

.

Kelebihan dan kekurangan topologi jaringan bus,,,,,kra’’ apa yaaaaaaaaaaaaa!! ^,^

** kelebihan nya…..!!
Topologi yang sangat sederhana , Kabel yang di gunakan cukup sedikit   untuk menghubungkan ke computer lain, Harga nya pun lebih murah Selain itu kita bisa memperluas jaringan topologi bus sendri dan  sangat mudah.

** Kekuranagan nya euy…!!
Lebih lambat dari topologi – topologi yang lain , jalur yang sangat padat                akan  menghambat bus ,dan tidak mudah melakukan troubleshoot , ketika barrel connector di gunakan untuk alat penghubung pun sinyal nya suka melemah bahkan tidak ada sama sekali….


Kelebihan dan kekurangan topologi jaringan ring,,,yaituuuuuuuuuuu!!!


**kelebihan nya nihhh!!!
Se’padat apapun jalur nya tetapi topologi ring ini dapat melayani karena bisa bergerak ke kiri Maupun ke kanan, aliran data nya pun sangat cepat, jalur data nya pun satu arah sehingga dapat menghindarkan penghambatan,waktu meng akses nya pun sangat optimal…

**kekurangan nyaaaaaaaaa!!
Kerugian nya yaitu….ketika node salah satu nya rusak maka node-node yang lain juga  rusak sehingga tidak dapat berkomunikasi dengan baik…..


Kelebihan dan kekurangan topologi star!!!!!!!!!!!!!!


**kelebihan nya cuyyyyyyy!!
Sangat mudah mengatur dan menambahkan jaringan kedalam komputer yang menggunakan topologi star tanpa menghambat aktifitas komputer yang sedang berlangsung,dan ketika salah satu komputer mengalami gangguan masalah jaringan yang menyebabkan komputer itu mati akan tetapi komputer lain tidak akan ikut mati jaringan topologi star,kita juga dapat menggunakan tipe kabel dari jenis-jenis yang berbeda.

**kekurangan nya euyyyyyy!!
Jalur topologi star ini sangat padat sehingga dapat menghambat kinerja nya, lebih banyak menggunakan kabel karena semua kabel jaringan harus ditarik ke satu centaral point, jadi lebih banyak menggunakan kabel dari pada topologi-topologi yang lain,dan jika salah satu hubungan pusat mengalami kegagalan maka  seluryh jaringan akan gagal beroperasi.


kelebihan dan kekurangan topologi mesh……cuuuuy!!


**kelebihan na yeuhhhhhh!!                                                                 
sangat mudah di lakukan , kapasitas channel komunikasi sangat memadai,peralatan yang ada pun sudah terhubung satu sama lain,jumlah peralatan nya pun sangat banyak.

**kekurangan nya yeuhhh!!
Biaya yang di gunakan sangat lah besar untuk memelihara peralatan atau jaringan nya sesuai kapasitas yang ada, sulit nya melakukan instalasi.

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar